You are here:

Profil Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (UNISSULA)

VISI

Visi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) UNISSULA adalah:

Menjadi fakultas yang terkemuka dan unggul dalam mengembangkan ilmu-ilmu bahasa dan sastra, pendidikan bahasa dan sastra, serta ilmu komunikasi, dan menghasilkan sarjana dan profesional berjiwa Islam di bidang tersebut yang mampu berkarya dan mengabdikan ilmu, ketrampilan dan kecakapannya di tingkat nasional dan global dalam rangka berperan serta dalam membangun peradaban Islam menuju masyarakat yang diridhai Allah dalam kerangka rahmatan lil alamin pada tahun 2037.

MISI

Misi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) UNISSULA adalah:

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran terbaik di bidang bahasa dan sastra, dan ilmu komunikasi yang dilandasi nilai-nilai Islam.
  2. Melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah dengan kualitas terbaik dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan profesionalitas.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian integral dari aktifitas dakwah amar ma'ruf nahi munkar.
  4. Menyediakan sarana dan prasarana serta lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan proses belajar mengajar yang efektif dan efisien sehingga mampu menghasilkan sarjana dan profesional yang berkualitas, unggul dan berkompetitif.
  5. Melaksanakan kerjasama dengan berbagai pihak yang berkompeten baik dalam negeri maupun luar negeri untuk menjaga kemutakhiran ilmu pengetahuan dan ketepatan sasaran teknologi sebagai bagian dari generasi khaira ummah.

TUJUAN

sedangkan tujuan Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi (FBIK) UNISSULA adalah:

  1. Terselenggarakannya proses pendidikan dan pengajaran terbaik di bidang bahasa dan sastra, pendidikan bahasa dan sastra, serta ilmu komunikasi yang dilandasi nilai-nilai Islam.
  2. Menghasilkan karya penelitian dan publikasi ilmiah dengan kualitas terbaik dalam rangka pengembangan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan profesionalitas.
  3. Terselenggarakannya kegiatan pengabdian kepada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat sebagai bagian integral dari aktifitas dakwah amar makruf nahi mungkar.
  4. Tersedianya sarana dan prasarana serta lingkungan yang kondusif untuk pelaksanaan proses belajar mengajar, penelitian dan pengembangan profesionalitas.
  5. Terselenggarakannya proses evaluasi diri dan penjaminan mutu secara teratur dan berkelanjutan
  6. Terjalinnya kerjasama dengan berbagai pihak yang berkompeten baik dalam negeri maupun luar negeri dalam rangka pembangunan peradaban dan pemutakhiran ilmu pengetahuan dan teknologi.

PROGRAM STUDI YANG TERSEDIA

1. Sastra Inggris (S1) terakreditasi BAN-PT peringkat A

2. Pendidikan Bahasa Inggris (S1) Terakreditasi BAN-PT peringkat B

3. Ilmu Komunikasi (S1) Terakreditasi BAN-PT peringkat B